Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Mudik, Polda Jateng Kerahkan 60 Penembak Jitu

Kompas.com - 26/07/2013, 19:42 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Polda Jawa Tengah akan menempatkan 60 penembak jitu dan 99 CCTV di tempat-tempat rawan kecelakaan, kejahatan, dan kemacetan demi mengamankan arus mudik Lebaran 2013.

Petugas akan ditempatkan mulai H-7 Lebaran hingga H +7 Lebaran. Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno seusai buka puasa bersama Bupati dan Kapolres Kendal, Jumat (26/7/2013).

Kapolda menjelaskan, sepeda motor yang digunakan untuk mudik melewati jalur pantura diperkirakan mencapai 1,5 juta kendaraan.

Untuk itu, kepolisian akan memberikan pengawalan khusus kepada pemudik sepeda motor tersebut.

“Kami juga membuat tempat-tempat peristirahatan bagi pemudik sehingga bisa digunakan untuk istirahat bagi pemudik yang capek,” kata Dwi Priyatno.

Dwi Priyatno menambahkan, kepolisian akan menerjunkan 12.624 orang petugas. Mereka berasal dari Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Jawa Tengah.

Dengan banyaknya petugas polisi yang dikerahkan itu, Kapolda berharap pemudik yang akan menuju kampung halamannya merasa aman dan nyaman dalam perjalanan.

“Ada 16 titik kemacetan di Jawa Tengah ini. Kami akan menempatkan juga petugas di situ,” tambah dia.

Dwi Priyatno berharap pembangunan jalan yang ada di pantura bisa selesai pada waktunya sehingga pada H-7 hingga H +7 Lebaran nanti bisa dilewati dengan lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com