Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo, Pedagang Ancam Duduki Bandara Ngurah Rai

Kompas.com - 26/07/2013, 11:41 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) menduduki Kantor Konsultan Pengelola Bandara, Grama Vikash Kendra (GVK), di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jumat (26/7/2013).

Mereka menuntut konsultan memenuhi untuk merelokasi pedagang lama. Pengunjuk rasa sempat emosi setelah mengetahui tidak ada satu orang pun yang bekerja di dalam kantor. Sebagian dari pendemo sempat menendang kursi ke kolam renang, sebelum dihalau petugas untuk keluar kantor.

Para pengunjuk rasa mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika hari ini tidak ada kepastian relokasi. "Kita akan terus berjuang sampai puputan kalau perlu kita duduki bandara karena kita masyarakat Bali merasa terusir dari bandara," kata Nyoman Suarta, penanggung jawab aksi.

Saat ini, pendemo masih bertahan di lokasi tersebut, menunggu iktikad baik pengelola bandara. Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam P2B berunjuk rasa di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar. Demo digelar setelah mereka merasa "terusir" dari bandara sejak renovasi berlangsung beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com