Jumat, 28 November 2014

News / Regional

Demo, Pedagang Ancam Duduki Bandara Ngurah Rai

Jumat, 26 Juli 2013 | 11:41 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com — Ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) menduduki Kantor Konsultan Pengelola Bandara, Grama Vikash Kendra (GVK), di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jumat (26/7/2013).

Mereka menuntut konsultan memenuhi untuk merelokasi pedagang lama. Pengunjuk rasa sempat emosi setelah mengetahui tidak ada satu orang pun yang bekerja di dalam kantor. Sebagian dari pendemo sempat menendang kursi ke kolam renang, sebelum dihalau petugas untuk keluar kantor.

Para pengunjuk rasa mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika hari ini tidak ada kepastian relokasi. "Kita akan terus berjuang sampai puputan kalau perlu kita duduki bandara karena kita masyarakat Bali merasa terusir dari bandara," kata Nyoman Suarta, penanggung jawab aksi.

Saat ini, pendemo masih bertahan di lokasi tersebut, menunggu iktikad baik pengelola bandara. Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam P2B berunjuk rasa di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar. Demo digelar setelah mereka merasa "terusir" dari bandara sejak renovasi berlangsung beberapa waktu lalu.

Penulis: Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin
Editor : Glori K. Wadrianto