Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Pedagang, Jalan ke Bandara Ngurah Rai Lumpuh

Kompas.com - 26/07/2013, 10:55 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Unjuk rasa ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) mengakibatkan kemacetan luar biasa di Jalan By Pass Ngurah Rai menuju bandara, Jumat (26/7/2013).

Para pengunjuk rasa melakukan long march dari Patung Kuda, Tuban, menuju kantor Konsultan Pengelola Bandara, Grama Vikash Kendra (GVK), yang jaraknya sekitar 500 meter.

Pengunjuk rasa yang jumlahnya sekitar 300 orang menggunakan badan jalan untuk long march. Aparat kepolisian yang mengawal jalannya unjuk rasa harus kerja keras untuk mengatur arus lalu lintas.

Para pengguna jalan yang terhambat aktivitasnya sempat emosi dan bersahutan membunyikan klakson kendaraan mereka. Kericuhan ini berakhir setelah pengunjuk rasa tiba di tempat tujuan kantor konsultan pengelola bandara di salah satu vila di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai.

Seperti diberitakan, ratusan pedagang Bandara Ngurah Rai yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Bandara (P2B) berunjuk rasa besar-besaran di sekitar Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar setelah "terusir" dari bandara sejak renovasi berlangsung beberapa waktu lalu. Mereka berunjuk rasa menuntut relokasi setelah tak lagi mendapat tempat berdagang di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com