Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Pelni Sebenarnya Bisa di Kantor Pos

Kompas.com - 25/07/2013, 16:38 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Pembelian tiket khusus jalur transportasi laut di sejumlah Kantor Pos di Makassar cukup minim. Hal itu disebabkan kurangnya sosialisasi yang dilakukan PT Pelni ke masyarakat yang akan mudik bahwa pembelian tiket dapat dilakukan di Kantor Pos.

Padahal, sejak 2012 lalu, PT Pelni telah melakukan kerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam membantu penjualan tiket.

"Selama ini, transaksi jual-beli tiket terjadi pada Juli saja, selebihnya pembelian tiket Pelni tidak ada lagi," kata Kepala Kantor PT Pos Wilayah Makassar Iskandar, Kamis (25/7/2013).

Bahkan anehnya, lanjut Iskandar, transaksi jual-beli tiket kereta api (KA) operasional di Pulau Jawa untuk calon penumpang arus mudik malah jauh lebih ramai melalui Kantor Pos di Makassar ketimbang penjualan tiket transportasi laut.

"Yang ramai itu malah calon penumpang KA karena penjualan tiket sekarang kan sudah online, jadi calon penumpang tidak perlu jauh-jauh mencari tiket," ujarnya.

Iskandar menyatakan, PT Pos akan membahas masalah tersebut dengan Pelni agar calon penumpang, khususnya yang berada di berbagai daerah, terutama pedesaan, akan mendapatkan kemudahan pemesanan tiket Pelni. Sebab, PT Pos memiliki kantor pelayanan di semua kecamatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com