Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akibat Bentrok, 4 Anggota Sabhara Terluka

Kompas.com - 25/07/2013, 09:27 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Bentrok antarkesatuan Brimob dan Dit Sabhara Polda Jateng mengakibatkan sedikitnya empat anggota polisi terluka.

"Korban terluka dari kami (Sabhara) sebanyak empat orang. Kalau dari pihak mereka (Brimob) tidak tahu pasti. Korban terluka karena terkena pukulan tangan kosong dan hantaman kursi," kata seorang anggota Sabhara saat ditemui Tribun Jateng di Markas Direktorat Sabhara, Jalan RM Hadi Subeno, Mijen, Semarang, Kamis (25/7/2013) dini hari.

Menurut anggota tersebut, korban terluka sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Mijen, kemudian diperbolehkan pulang ke rumah.

Sebelumnya, sekitar 50 anggota Brimob yang menyerang Markas Dit Sabhara Polda Jateng melarikan diri setelah mendapatkan perlawanan sekitar 100 anggota Sabhara.

Seorang anggota Sabhara menceritakan, saat penyerangan terjadi, ada tujuh anggota Sabhara yang sedang piket.

"Tetapi, mungkin mereka (Brimob) tidak tahu kalau di markas (Sabhara) pasti ada satu kompi yang berjaga setiap harinya. Setelah mereka menyerang, satu kompi yang berjumlah lebih dari 100 orang ke luar dari markas lalu melakukan perlawanan. Kalau anggota (Sabhara) tega, pasti mereka (Brimob) habis, masa satu peleton mau melawan satu kompi, di markas kami lagi," kata anggota tersebut, Kamis (25/7/2013) dini hari.

Seperti diberitakan, puluhan oknum polisi yang diduga anggota Brimob Polda Jateng menyerang Markas Direktorat Sabhara Polda Jateng di Mijen, Semarang, Kamis (25/7/2013) sekitar pukul 00.00.

Kapolda Jateng Irjen (Pol) Dwi Priyatno mengatakan, ada sejumlah anggota yang terluka. "Luka lecet-lecet kena pukulan, ada yang kena kursi," kata Priyatno kepada Tribun Jateng.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com