Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pun Bisa Kemalingan...

Kompas.com - 25/07/2013, 06:07 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Rumah polisi pun bisa dibobol maling. Dua telepon genggam bermerek Blackberry dan dua komputer jinjing bermerek Toshiba, Rabu (24/7/2013) malam, dicuri dari rumah Brigardir Valentinus Goal, anggota polisi yang bertugas di bagian Sumberdaya, Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur.

"Korban tadi malam kerja tugas di rumahnya sampai pukul 12.00 Wita. Karena kecapaian dia lantas tertidur pulas dan waktu bangun tidur pukul 04.00 Wita, dia berencana mau menelepon temannya untuk ke Kupang. Namun, dia kaget karena handphone dan laptop yang disimpan di meja ruang tamu tidak terlihat," tutur Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres TTU Iptu Sefnat SY Tefa kepada Kompas.com tentang kronologi kejadian, Rabu.

Ketika Goal mencari barang-barangnya itu, lanjut Sefnat, ternyata jendela dan pintu belakang rumah sudah rusak dibongkar. Diperkirakan, pencurian terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Rumah Goal berada di kawasan BGR, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Anggoat kepolisian ini pun langsung membuat laporan polisi atas dugaan pencurian di rumahnya. "Saat ini polisi melakukan penyelidikan secara intensif dengan mengejar pelaku karena pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang. Sementara itu, kerugian materi yang diderita korban akibat pencurian itu lebih kurang sebesar Rp 10 juta," ujar Sefnat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com