Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Sukses Ical Napak Tilas Jaringan Soeharto di Jatim

Kompas.com - 23/07/2013, 20:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Golkar semakin gencar melakukan sosialisasi terkait rencana pencalonan Aburizal Bakrie sebagai Presiden dalam Pemilu 2014. Sepanjang Ramadhan, tim Ical melakukan napak tilas jaringan pesantren Soeharto di Jawa Timur.

''Selain menyambung silaturahim dengan keluarga pesantren yang sudah dibina sejak puluhan tahun lalu, ini juga sebagai upaya konsolidasi kekuatan Partai Golkar di Jatim menjelang 2014,'' kata Koordinator Daerah Provinsi, Pemenangan Pemilu Jawa III Partai Golkar, Ridwan Hisyam, Selasa (23/7/2013).

Kata Ridwan, di Jawa Timur ada beberapa pesantren yang kerap dikunjungi Mantan Presiden Soeharto dalam rangka memenangkan pemilu. Di antaranya, Ponpes Darul Ulum Jombang, Ponpes Sabilul Muttaqin, Magetan, Ponpes, Ponpes Zainul Hasan Probolinggo, dan Ponpes Nazhatut Thullab, Sampang.

Dia mengatakan, Jatim merupakan daerah yang potensial mendulang suara cukup tinggi baik bagi Partai Golkar, pileg, maupun pilpres.

Dalam Pileg 2014, Partai Golkar membidik 20 persen suara untuk DPRD Jatim, dan 15 persen suara untuk DPR RI.

Tim sukses Ical juga mendatangi Kantor DPC Partai Golkar se-Jatim untuk menggelar konsolidasi menjelang Pemilu. ''Konsolidasi ini rutin dan terus dilakukan hingga menjelang Pemilu 2014 nanti,'' tambah Ical.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com