Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepasang Waria Bobol Vila di Bali

Kompas.com - 23/07/2013, 15:30 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Sepasang kekasih waria asal Makassar membobol 4 vila di kawasan wisata Kuta Utara dalam seminggu terakhir, dan mampu membawa kabur berbagai barang mewah senilai Rp 375 juta.

Tersangka Ramli J Alfian (32) dan Ardi Majuma (32) ditangkap anggota buser Polsek Kuta Utara di kawasan Kuta Utara, Senin (22/7/2013) kemarin.

"Mereka mengaku menggunakan pahat untuk mencongkel (pintu dan jendela). Paling sering dituju vila-vila yang ditempati wisatawan asing," ujar Kapolsek Kuta Utara AKP Reinhard H Nainggolan saat konferensi pers di Mapolsek Kuta Utara, Selasa (23/7/2013).

Modus tersangka mencari vila-vila kosong yang sedang ditinggal pergi penghuninya. Tersangka beraksi dan membawa barang-barang menggunakan sepeda motor.

Dari hasil kejahatannya, tersangka berhasil membawa kabur barang-barang mewah milik korbannya seperti arloji, iPad, kamera DSLR, laptop dengan nilai mencapai Rp 375 juta. Barang-barang yang jumlahnya mencapai ratusan item tersebut belum sempat dijual karena mereka lebih dulu tertangkap polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com