Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyergapan Teroris, Polisi Amankan Pistol dan Tas Bom

Kompas.com - 22/07/2013, 13:13 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menyergap empat terduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur. Dari tangan pelaku, tim Densus 88 mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api jenis revolver dan sebuah tas berisi bom.

"Kami mengamankan senjata api jenis revolver satu pucuk dan tas berisi bom," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronie Frangky Sompie, saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/7/2013).

Ronie mengatakan, penyergapan terhadap keempat terduga teroris itu terjadi di Jalan Pahlawan Kedungwaru, Tulungagung, Jawa Timur, sekira pukul 08.45 WIB. Saat itu, keempat terduga teroris itu tampak tengah menunggu kendaraan umum yang melintas di Jalan Pahlawan.

Ronie menambahkan, ketika penyergapan berlangsung, salah seorang terduga teroris bernama Dayah alias Kim, secara tiba-tiba mengeluarkan senjata dan terjadilah kontak senjata dengan petugas yang akan mengamankan.

"Akibat kontak senjata itu, dua tersangka meninggal dunia, dan dua tersangka menyerah kepada petugas," katanya.

Saat ini, kedua jenazah terduga teroris yang tewas saat penyergapan berlangsung berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri.

Sementara itu, dua terduga teroris lainnya ditangkap. Sampai saat ini, polisi belum mengungkap identitas keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com