Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Tewas di Bangkalan Akibat Truk Seruduk Warung Takjil dan Motor

Kompas.com - 22/07/2013, 01:25 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

BANGKALAN, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut pasir kehilangan kendali dan menabrak warung penjual takjil di Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (21/7/2013) petang. Akibatnya, lima orang terluka dan dua orang tewas.

"Karena sudah oleng ke kiri warga berteriak dari kejauhan sambil melarikan diri. Namun dua bagi yang tidak sempat langsung tertabrak," kata Muhammad Syaiful, salah satu saksi mata di lokasi kejadian. Dia mengatakan truk berwarna kuning itu melaju dari arah barat di Jalan Raya Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Menurut Syaiful, truk tersebut sejak awal terlihat melaju kencang. Warung takjil yang tertabrak, saat itu dipenuhi pembeli karena sudah mendekati waktu Maghrib. Puluhan pembeli yang melihat laju truk tak terkendali sempat menghindari tabrakan truk. Warung takjil itu porak-poranda, dengan lima orang terluka karena tak sempat beranjak.

Selain menghantam warung penjual takjil, truk juga mlindas dua pengendara sepeda motor. Keduanya tewas di lokasi kejadian. Sementara sopir dan kernet truk langsung ditahan di Polsek Galis. Sebelumnya mereka nyaris dihajar massa, meski sudah lari bersembunyi di salah satu rumah warga di dekat lokasi kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut, kemacetan panjang terjadi di ruas jalan tersebut. Arus lalu lintas baru kembali mengalir setelah datang petugas polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan. Sementara truk pengangkut pasir itu dibiarkan teronggok di pinggir jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com