Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Ciri-ciri Penyimpan Bom di Polsek Rajapolah

Kompas.com - 20/07/2013, 21:44 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi telah mengantongi ciri-ciri dua pelaku yang menyimpan bom rakitan dan meledak di halaman depan kantor Polsek Rajapolah, Tasikmalaya pada Sabtu (20/7/2013) sekitar pukul 01.45 WIB.

Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar (Kombes) Pol Martinus Sitompul menyebutkan, ciri-ciri pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio merah itu salah satunya berbadan tegap dan tinggi besar.

"Badannya tegap dan tinggi besar. Tingginya sekitar 170 sentimeter," kata Martinus saat dihubungi, Sabtu (20/7/2013). Sementara pelaku yang dibonceng berpostur kecil dan pendek dengan memakai helm hitam, baju hitam, celana hitam dan sepatu hitam.

"Yang satunya pakaiannya serba hitam, tapi kecil," katanya.

Martinus mengatakan, ciri-ciri pelaku tersebut diperoleh dari saksi yang saat itu sedang beristirahat di atas truk trontonnya depan Mapolsek Rajapolah.

"Ciri-ciri pelaku kita dapati dari saksi yang menyaksikan langsung pada saat kedua pelaku itu datang menyimpan kantong kresek hitam berisi bom ke mapolsek," tuturnya.

Kedua pelaku saat ini masih diburu kepolisian. "Masih buron, kita sedang gencar memburu dan melacak pelakunya," katanya.

Martinus menambahkan, saat ini pihaknya tengah memeriksa 2 orang saksi. "Baru dua saksi, belum ada saksi lain lagi. Namun, kita tetap akan melakukan pengembangan," pungkasnya.

Seperti diberitakan, terjadi ledakan bom rakita di kantor Polsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu dini hari. Bom yang dibungkus kresek hitam itu sebelumnya disimpan dua orang tak dikenal.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com