Rabu, 22 Oktober 2014

News / Regional

Truk Nomor Polisi Jakarta Lindas Tiara hingga Tewas

Sabtu, 20 Juli 2013 | 19:23 WIB
MEDAN, KOMPAS.com - Kecelakaan maut antara truk dengan sepeda motor di Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, menewaskan Tiara Ramadani, warga Jalan Pertahanan, Komplek Patumbak Asri, yang saat itu dibonceng ayahnya, Sabtu (20/7/2013).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, truk dengan nomor polisi B 9788 VO yang dikemudikan Olo Martua Hutasoit (43) melintas dari Patumbak menuju Amplas. Saat bersamaan, Andika Wiyana yang membonceng korban Tiara dengan sepeda motor BK 6216 ABK berada di belakang truk.

Saat Andika berniat menyalip truk, tanpa diduga muncul becak bermotor (betor) dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak terelakkan. Andika dan anaknya jatuh ke kiri dan masuk ke kolong truk. Andika mengalami luka parah, sementara anaknya tewas di tempat setelah terlindas ban truk bagian kanan belakang.

Karena takut diamuk massa, Olo Martua Hutasoit sempat kabur sebelum akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi. Sampai saat ini, warga Jalan Saudara, Kecamatan Medan Kota itu masih diperiksa di unit Lakalantas Mapolresta Medan.

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol M Budi Hendrawan membenarkan kejadian ini. Budi mengatakan, saat ini pihaknya masih memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir truk yang sudah diamankan. "Sopir truk sudah kita amankan. Saat ini sedang kita mintai keterangannya," kata Budi singkat.

Penulis: Kontributor Medan, Mei Leandha
Editor : Farid Assifa