Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mapolres Kendal Masih Dijaga Ketat

Kompas.com - 19/07/2013, 02:41 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Menyusul bentrok warga dan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Mapolres Kendal kini masih dijaga ketat. Sebanyak 27 anggota FPI Temanggung yang terlibat dalam bentrok tersebut kini berada di Mapolres Kendal untuk diminta keterangan.

Hingga Jumat (19/7/2013) dini hari, satu kompi Dalmas dan Brimob dari Polda Jawa Tengah masih berjaga di Mapolres Kendal. Sebagian di antara mereka terlihat berjaga di gerbang yang ditutup, sedangkan sebagian yang lain ada di halaman.

Penjagaan dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan anggota FPI dari daerah lain terkait kasus itu. Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal mengaku telah mendapat informasi akan ada anggota FPI dari daerah lain yang bakal datang ke Kendal.

Namun, imbuh Asep, setelah berkoordinasi dengan Ketua FPI Jawa Tengah, Sihafuddin, yang sudah berada di Mapolres Kendal, kedatangan anggota FPI dari daerah lain telah dibatalkan. "Ketua FPI Jateng telah mengatakan tidak akan ada anggota FPI (dari wilayah lain) akan datang," tegas Asep.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com