Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok di Kendal, Anggota FPI: Kami Mau Buka Puasa Bareng, Bukan Sweeping

Kompas.com - 18/07/2013, 21:40 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Seorang anggota FPI Temanggung membantah akan melakukan sweeping di wilayah Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Mereka mengaku hendak berbuka puasa bersama dengan FPI dari kota-kota di sekitarnya.

"Kami mau berbuka puasa di Sukorejo dengan FPI Magelang, Semarang, dan Kendal. Ternyata pas sampai di bundaran Sukorejo, kami dihadang," kata Jari, seorang anggota FPI Temanggung yang ditemui Kompas.com di Polres Kendal, Kamis (18/7/2013).

Seperti diberitakan, massa FPI terlibat bentrok dengan warga di Kecamatan Sukorejo, Kendal, Kamis siang.

Massa FPI itu berkonvoi dengan naik sejumlah mobil dan truk. Jari tidak mengetahui pasti jumlah anggota FPI yang bergabung siang tadi. "Yang jelas puluhan," katanya.

Bentrok itu diawali ketika FPI Magelang tiba di Sukorejo, kata Jari. Mereka dilempari warga dengan batu. Massa FPI kemudian turun dari kendaraan dan terjadilah bentrok itu. Dalam bentrok itu, dua mobil FPI dibakar dan empat lainnya dirusak.

Saat ini situasi sudah mulai kondusif. Kapolsek Sukorejo AKP Suwarso mengatakan kepada Tribunnews.com, sekitar 100 personel polisi masih berjaga di lokasi bentrok di Sukorejo. Sejumlah anggota FPI sampai malam ini masih berada di Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com