Kamis, 28 Agustus 2014

News / Regional

Pasar Babadan Terbakar

Kamis, 18 Juli 2013 | 02:56 WIB
KOMPAS.com/Amanda Putri Pasar Babadan, di Ungaran, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (17/7/2013) malam.
SEMARANG, KOMPAS.com — Pasar Babadan yang terletak di Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terbakar pada Rabu (17/7/2013) malam. Hingga tengah malam, kebakaran pasar yang terletak di jalur utama yang menghubungkan Semarang dan Salatiga tersebut masih belum dapat dipadamkan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Para pedagang kalang kabut berupaya menyelamatkan dagangan mereka. Namun, sebagian dari mereka tak sempat menyelamatkan barang dagangan di kiosnya.

Bambang (50) mengatakan, kiosnya yang berada di tengah pasar tersebut sudah habis terbakar. Semua barang elektronik di dalamnya, kata dia, tak terselamatkan. "Saya mau masuk sudah tidak diperbolehkan karena apinya sangat besar," kata dia sembari mengaku kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 200 juta.

Kepala Kepolisian Resor Semarang Ajun Komisaris Besar Augustinus Pangaribuan mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki. Saat ini para petugas polisi masih fokus mengamankan pasar dari kemungkinan penjarahan dan mengatur lalu lintas di jalur padat itu. Kebakaran Pasar Babadan menyebabkan kemacetan tak kurang sepanjang 5 kilometer baik dari arah Semarang maupun Salatiga.

Penulis: Amanda Putri Nugrahanti
Editor : Palupi Annisa Auliani