Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Bersantai di Samping Sumur, Nenek Tewas Tercebur

Kompas.com - 15/07/2013, 13:49 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Nasib tragis menimpa seorang nenek bernama Ponisah (72), warga Praon RT 5/RW 7, Nusukan, Banjarsari, Solo. Saat ingin bersantai di dekat sumur milik tetangga, Ponisah justru tercebur di sumur sedalam sekitar 13 meter.

Mulatsih, salah satu tetangga korban, yang mendengar suara seperti benda terjatuh ke sumur, segera berlari menuju sumur dan melihat Ponisah berada di dalam sumur dengan posisi tertelungkup.

"Posisinya sudah tertelungkup dan tidak bergerak. Saya panggil tetangga yang lain dan melaporkan ke polisi," kata Mulatsih.

Sementara itu, suami Multasih, Didik Munardi (62), mengaku sebelumnya Ponisah bertamu ke rumahnya dan pamit untuk bersantai di pinggir sumur sembari berjemur.

"Setelah sempat berbincang-bincang dengan saya dan istri saya, nenek Ponisah pamit untuk berjemur di sumur. Setelah itu, istri saya kaget mendengar suara seperti benda nyemplung ke sumur," kata Didik kepada wartawan.

Sementara itu, setelah mendapat laporan, aparat Polsek Banjarsari segera mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi. Bersama dengan warga, akhirnya jasad Ponisah diangkat dan segera dilakukan penyelidikan.

"Dari hasil visum, petugas tidak menemukan adanya tanda tanda kekerasan di tubuh korban dan penyebabnya masih kita dalami. Kerabat korban memberikan informasi bahwa Ponisah juga mengidap darah tinggi menahun," kata Kompol I Ketut Raman, Kapolsek Banjarsari, Solo, kepada wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com