Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek 80 Tahun Ditemukan Membusuk di Rumahnya

Kompas.com - 14/07/2013, 18:28 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Warga Jalan Baji Ateka Lorong Dua, Kecamatan Mamajang, Makassar, Sulawesi Selatan, digegerkan oleh sesosok mayat perempuan yang diperkirakan berusia 80 tahun yang membusuk di rumahnya, Minggu (14/7/2013). Tidak ditemukan tanda kekerasan dari tubuh nenek yang diketahui bernama Jenang Daeng Tena ini.

Awalnya warga mencium bau menyengat dari dalam rumah korban. Karena curiga, salah satu warga, Haeruddin, mengintip ke dalam rumah. Ia melihat korban tergeletak di tempat tidur dengan kondisi membusuk.

Tetangga korban, Abdul Kadir Baco menambahkan, terakhir kali melihat korban saat hari pertama puasa, Rabu (9/7/2013). Sejak saat itu, korban sudah tidak terlihat lagi.  "Setelah ada bau, baru kami mengintip dan mencoba masuk ke dalam rumahnya," jelas Abdul.

Korban diketahui tinggal sendiri di rumah itu sejak beberapa tahun silam. Anak korban bekerja di Kalimantan, sementara keluarga besarnya berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala Polsekta Mamajang, Komisaris Polisi (Kompol) Agus Haerul yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Hasil visum pihak rumah sakit Bhayangkara menyebutkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Diduga memang meninggal karena sakit," jelas Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com