Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surat Tony Menganulir Dukungan PK untuk Soekarwo-Ipul Diragukan

Kompas.com - 14/07/2013, 14:58 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Surat pernyatan Achmad Tony Dimyati yang menyatakan bahwa dukungan Partai Kedaulatan (PK) kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf adalah ilegal diragukan keasliannya. Pasalnya, Tony menghilang. Surat Tony tak bisa diklarifikasi.

''Kami konfirmasi familinya yang ada di Surabaya tidak ada, nomor ponselnya juga tidak dapat dihubungi,'' kata Sekretaris DPD PK Jawa Timur (Jatim), Mahsun Aziz, Minggu (14/7/2013).

Tony mengaku sebagai mantan Ketua DPD PK Jatim. Melalui surat yang dikirim ke Komisi Pemilihan Umum Jatim,  ia menganulir dukungan PK kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf.  Ia menyatakan, sikapnya mendukung pasangan Seokarwo-Saifulah Yusuf adalah kebohongan besar. Ia mengaku dalam tekanan mental. "Apa yang sudah saya lakukan itu merupakan hal paling memalukan dalam hidup saya,'' terang Toni dalam surat pernyataan itu. (Baca: Partai Kedaulatan Evaluasi Dukungan pada Soekarwo-Gus Ipul)

Mahsun Aziz mengungkapkan, DPD PK Jatim telah mengirim surat klarifikasi kepada KPU Jatim terkait surat Tony. Menurut Mahsun, Tony memang pernah mengaku bahwa ia didekati pasangan calon lain dengan iming-iming uang agar partainya yang sudah mengusung Soekarwo-Saifullah Yusuf berpindah ke calon tersebut.

''Jadi, saya heran. Kenapa kok tiba-tiba seperti ini. Masak tergoda tawaran pasangan calon lain?'' tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com