Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pencuri Coba Bawa Kabur Mobil Polisi

Kompas.com - 12/07/2013, 12:57 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com — Aksi kejahatan di Kota Kediri, Jawa Timur, terus terjadi dan dapat menimpa siapa pun. Kali ini seorang anggota polisi, Sutomo (54), hampir kehilangan mobilnya setelah dua pencuri berupaya membawa kabur kendaraanya.

Aksi tersebut dapat digagalkan setelah Sutomo memergokinya. Peristiwa tersebut bermula saat Sutomo pada Kamis (11/7/2013) memarkir mobil Toyota Kijang AG 1656 RG tepat di depan rumahnya di Jalan KH Agus Salim, Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, untuk ditinggal pergi ke kamar mandi. Rumahnya memang tepat menghadap jalan raya.

Sekitar dua puluh menit kemudian, Sutomo kembali dan mengecek mobilnya, dan ternyata mobil sudah berpindah tempat sejauh 20 meter dari lokasi parkir semula. Ia kemudian menghampiri mobil itu dan sekilas melihat dua orang berada di dalamnya.

Sadar mobilnya akan dicuri, Sutomo segera meneriaki maling, dan dua orang itu langsung tunggang langgang menuju mobil minibus berpelat nomor luar kota yang telah bersiap tak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah upaya pengejaran yang dilakukan Sutomo tidak membuahkan hasil, ia kemudian melaporkan kasus ini ke kantor polisi. Berbekal pelaporan itu, polisi masih terus melakukan penyelidikan.

Dalam melakukan penyelidikan, pelaku memiliki beberapa petunjuk yang akan dikembangkan, yakni ciri-ciri mobil yang membawa kabur pelaku serta kunci T yang tertinggal di mobil korban.

"Penyelidikan masih terus dilakukan," kata Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kediri Kota AKP Surono, Jumat (12/7/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com