Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Sumut Belum Bisa Pastikan Tahanan yang Kabur

Kompas.com - 12/07/2013, 04:07 WIB
MEDAN, KOMPAS.com — Kepolisian belum dapat memastikan jumlah narapidana yang melarikan diri ketika Lembaga Pemasyarakatan Klas I, Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, terbakar, Kamis (11/7/2013). Sebagian tahanan sudah tertangkap kembali di beberapa wilayah Polres di Sumatera Utara.

"Belum didata pihak Lapas," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan di Lapas Tanjung Gusta Medan, Kamis malam. Dia mengakui ada sejumlah narapidana yang melarikan diri dalam kebakaran itu, termasuk terpidana kasus terorisme.

Syarief mengatakan telah melakukan pengejaran, termasuk dengan memeriksa kendaraan melalui Operasi Patuh Toba 2013 yang sedang digelar. Seluruh Polres di wilayahnya, termasuk Polres Deli Serdang, Karo, Binjai, hingga Langkat, diminta pula ikut melakukan pencarian narapidana.

Menurut Syarief, upaya kepolisian mulai membuahkan hasil. Sebagian narapidana yang melarikan diri sudah tertangkap oleh jajaran Polres Langkat. "Sudah ada beberapa yang ditangkap," kata dia tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Penangkapan kembali para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta juga dilakukan oleh Polres Medan. "Nanti Kaporesta (Medan Kombes Pol Nico Afinta) yang akan memberi keterangan," kata Kapolda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com