Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor Susulan, Satu Rumah di Sinjai Ambruk

Kompas.com - 11/07/2013, 23:16 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com — Bencana longsor kembali melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Kondisi ini mengakibatkan akses jalan poros Kabupaten Sinjai-Kabupaten Gowa terputus, Kamis, (11/7/2013).

Tak hanya itu, longsor kali ini juga mengakibatkan satu rumah ambruk tertimpa longsoran tanah. Di Desa Gattareng, Kecamatan Sinjai Tengah, satu rumah milik warga ambruk tertimpa tiang listrik dan longsoran tanah akibat hujan deras disertai angin kencang.

Hingga saat ini, puluhan warga masih berada di pengungsian sementara dan menempati sejumlah ruang di gedung sekolah dasar setempat. "Kita bermalam dulu di sini karena takut jangan sampai longsor lagi kena rumah," ujar Aminah, salah seorang korban.

Wilayah barat yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa merupakan wilayah rawan longsor, pihak pemerintah kabupaten setempat hanya berharap agar pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera mengambil langkah antisipasi karena longsoran tanah menutup akses jalan poros trans-Sulawesi.

"Sementara ini kami berusaha membersihkan longsoran dengan menggunakan ekskavator milik dinas Pekerjaan Umum (PU), dan seharusnya pemprov turun tangan, karena ini kan jalan poros provinsi," ujar Muhammad Rusli, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com