Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Tim SAR Belum Evakuasi Ratusan Penumpang dan ABK Kapal Karam

Kompas.com - 11/07/2013, 07:46 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Ratusan penumpang kapal fiber KM Dharma Kartika yang karam di perairan Bone, Sulawesi Selatan belum dievakuasi, lantaran terkendala cuaca buruk. Kapal sarat penumpang ini karam sekitar 2 mil dari Pelabuhan Bajoe saat hendak menuju pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, Rabu (10/07/2013) malam. 

Hingga Kamis dini hari, puluhan tim SAR yang akan mengevakuasi 214 penumpang kapal itu masih mengalami kesulitan, lantaran buruknya cuaca. "Tidak mungkin kami paksakan evakuasi apalagi keras ombak dan hujan," ujar AKP Syamsul Alam, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pelabuhan Bajoe.

KM Dharma Kartika meninggalkan Pelabuhan Bajoe pada Rabu (10/7/2013) sekira pukul 21.30 Wita dan diketahui karam pada pukul 22.14 wita. Selain memuat 214 penumpang, kapal ini juga membawa 21 anak buah kapal (ABK).

Sementara puluhan keluarga korban yang mendengar informasi karamnya kapal ini mulai berdatangan dan memenuhi dermaga pelabuhan sambil menunggu proses evakuasi "Terpaksa hujan-hujan ke sini karena kita dapat berita tenggelam katanya kapalnya," beber Suardi, salah seorang keluarga penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com