Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama Puasa, Kantor DPRD Pamekasan Sepi

Kompas.com - 10/07/2013, 16:47 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Hari pertama puasa di kantor DPRD Pamekasan, Jawa Timur, terlihat sepi dari anggota DPRD Pamekasan. Yang terlihat hanya staf sekretariat dan beberapa anggota DPRD Pamekasan.

Jajaran pimpinan DPRD yang ada hanya ketua. Sementara jajaran wakil ketua dan pimpinan komisi serta pimpinan fraksi, tidak terlihat di ruang kerjanya masing-masing.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua DPRD Pamekasan Halili menyatakan sudah biasa jika anggota dewan datang siang ke kantornya. Sebab bisa jadi mereka ada agenda di luar kantor sehingga tidak harus ke kantor dulu, melainkan langsung ke lapangan.

"Biasanya agenda kegiatan komisi dimulai jam 9 atau kalau ada kegiatan di lapangan mereka tidak ke kantor dulu," katanya, Rabu (10/7/2013).

Menurut Halili, meskipun memasuki bulan puasa, tidak ada alasan bagi anggota DPRD Pamekasan untuk tidak masuk kantor. Sebab tugas-tugas kedewanan terus berjalan dan tidak ada imbauan atau perintah meliburkan diri.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota bahwa pekerjaan di kantor meskipun di saat puasa tetap harus dijalankan. Dan kami sebagai pimpinan sudah memberikan peringatan sejak awal," terangnya.

Halili juga tidak menyebutkan agenda apa saja yang ada di luar kantor. Sebab dirinya tidak mengantongi jadwal hari ini.

Berdasarkan pantauan Kompas.com hingga jam 12.00 WIB, anggota DPRD yang berseliweran di kantornya ada 6 orang, termasuk di dalamnya ketua DPRD Pamekasan. Parkir kendaraan dinas dewan yang biasanya ramai, juga terlihat lengang. Bahkan ruangan fraksi tampak ramai dikunjungi sejumlah wartawan.

Juhaini, ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) mengatakan bahwa anggota dewan memang ada yang tugasnya langsung ke lapangan. Bahkan dirinya datang ke kantor hanya sekadar mampir. Sebab ia juga punya agenda berkunjung ke salah satu lembaga pendidikan di Pamekasan.

"Saya tidak ada masalah dengan hari pertama puasa. Mengenai anggota yang lain saya tidak tahu alasannya apa," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com