Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musnahkan Senjata Api, Danramil Marawola Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 10/07/2013, 15:14 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com —Komandan Koramil Marawola Kapten Infantri Rusli Saisa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah, Rabu (10/7/2013). Rusli dilarikan ke rumah sakit lantaran kaki kanannya terkena serpihan besi senjata rakitan yang tiba-tiba meledak saat Kapolres Donggala AKBP Guruh Arif Darmawan memusnahkan senjata api rakitan dengan cara digurinda.

Peristiwa itu terjadi di halaman kantor Kepolisian Sektor Marawola. Saat acara pemusnahan senjata rakitan sitaan dari warga yang bentrok, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari senjata rakitan yang dipotong tersebut.

Kapolres Donggala Guruh Arif menjelaskan, perisitiwa ini merupakan kejadian yang tidak terduga.

"Sebelum senjata rakitan ini kita potong-potong, kita sudah merendamnya di dalam air. Jadi, sudah sesuai prosedur. Tapi, kita tidak pernah tahu yang namanya musibah," kata Guruh.

Tak hanya Danramil Marawola saja, salah seorang jurnalis di harian lokal, Amar, mengalami luka ringan di tangan kanannya yang terkena serpihan saat senjata rakitan yang digurinda tersebut meledak.

"Saya tadi sedang ambil foto pemusnahan senjata rakitan. Cukup dekat pula jarak saya. Tapi, saya sedikit agak menyamping untuk ambil obyek gambar. Namun, tiba-tiba ada ledakan dan saya terkena serpihannya saja," kata Amar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com