Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Bujang, Lelaki Ini Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 10/07/2013, 13:12 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Gara-gara mengaku berstatus bujang, RP (37), seorang pria asal Blitar, Jawa Timur, harus berurusan dengan Kepolisian Resor Kediri Kota. Ia diperkarakan oleh ER (35), seorang perempuan yang merasa dirugikan oleh pengakuan itu.

Cerita itu bermula dari RP yang mulai dekat dan menjalin hubungan dengan ER, warga Kecamatan Mojoroto. Hubungan itu berlanjut pada tahapan yang lebih serius, yaitu jenjang pernikahan.

ER menyanggupinya karena saat itu RP meyakinkannya masih berstatus lajang. Keduanya kemudian membangun biduk rumah tangga melalui ikatan pernikahan yang resmi. Mereka hidup normal sebagaimana pasangan yang baru menikah.

Hal tersebut berjalan hingga beberapa bulan kemudian. Hingga suatu hari, sebuah pesan pendek masuk ke dalam ponsel RP, dan kebetulan dibuka oleh ER. Pesan itu berasal dari seorang perempuan yang mempertanyakan keberadaan RP.

ER mulai curiga, lalu secara diam-diam melakukan pelacakan terhadap perempuan itu. Usahanya itu membuahkan hasil. RP, pria yang mengaku bujang dan telah mempersuntingnya beberapa bulan, rupanya sudah mempunyai istri dan seorang anak.

Perempuan yang mengirim pesan pendek itu adalah istri RP. Tak perlu menunggu lama, ER yang kesal kemudian membawa permasalahan itu ke kantor polisi.

Kepala Sub-Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Surono mengaku sudah menerima laporan itu, dan saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman penyelidikan. "Proses penyelidikan masih berjalan," kata Surono singkat, Rabu (10/7/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com