Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Bahan Pokok Meroket, Disperindag Denpasar Gelar Sidak

Kompas.com - 10/07/2013, 11:31 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Harga bahan pokok yang terus meroket di sejumlah pasar tradisional direspons Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (10/7/2013).

Petugas Disperindag melakukan sidak di pasar tradisional Kreneng dan Badung. Saat mendatangi sejumlah pedagang, mereka mengaku kenaikan mulai ekstrim terjadi usai Pemerintah mengumumkan harga baru bahan bakar minyak (BBM).

Kenaikan yang cukup tinggi terjadi pada harga ayam potong dan komoditi khususnya cabe rawit dan bawang merah. Meski harga melambung tinggi, Disperindag Kota Denpasar belum memutuskan untuk melakukan operasi pasar.

"Kita lihat perkembangannya, harus dilihat kondisi tertentu. Kita tetap pantau kita harus pastikan distribusi tidak mengalami hambatan," ujar Kabid Kerjasama dan Perlindungan, Jarot Agung Iswayudi, di sela-sela sidak.

Jarot menambahkan sejumlah harga komiditi yang mengalami kenaikan tak hanya dipicu harga BBM baru melainkan faktor cuaca yang mempengaruhi pasokan barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com