Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa Barat Akan Perbanyak Bioskop

Kompas.com - 09/07/2013, 18:40 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan pihaknya akan memperbanyak jumlah bioskop di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat. Menurut Deddy, dari 26 kabupaten/kota di Jawa Barat, baru beberapa daerah saja yang memiliki sarana menonton film tersebut.

"Rencananya adalah bagaimana mengembangkan bioskop di berbagai kabupaten. Di beberapa kabupaten, bahkan ada yang tidak ada (bioskop) sama sekali," kata Deddy saat ditemui di New Majestic di Jalan Braga, Kota Bandung, Selasa (9/7/2013).

Lebih lanjut, Deddy mengatakan, dengan diperbanyaknya pembangunan bioskop di wilayah Jawa Barat, itu bisa mempermudah akses masyarakat yang ingin menonton film layar lebar.

"Target kita sebanyak-banyaknya. Masak mesti ke Bandung kalau mau nonton. Di sana juga harus ada," bebernya.

Untuk mewujudkan rencana itu, Deddy mengatakan, Pemprov Jabar telah menyediakan lahan di beberapa daerah.

"Ada aset yang masih berupa tanah dan ada bangunan yang mesti di-upgrade. Nggak mungkin bekas bioskop dulu dibikin lagi tanpa ada renovasi yang signifikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com