Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling Bobol Hotel Melati di Kendal, Tiga Motor Tamu Raib

Kompas.com - 09/07/2013, 17:26 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Tiga sepeda motor yang parkir di sebuah hotel melati Damar Indah di Weleri, Kendal, Jawa Tengah, hilang dibawa kabur oleh pencuri. Pelaku diduga lebih dari dua orang.

Pelaku masuk ke hotel dengan cara merusak pintu depan hotel. Aksi pencurian ini baru diketahui Selasa (9/7/2013) pagi, saat tamu hendak meninggalkan hotel. Menurut saksi mata, Kismanto, dirinya melihat ada tiga orang berboncengan satu motor. Mereka mondar-mandir di luar hotel. Kemunngkinan saat kondisi hotel sepi, dua orang masuk ke hotel dengan merusak pintu.

“Saya sedang duduk di depan kios melihat ada tiga orang berboncengan satu kendaraan, berhenti di depan hotel. Lalu dua orang masuk, tapi saya tidak tahu apa mereka merusak pintu gerbang atau loncat pagar. Keluarnya pun saya tidak tahu, waktu itu sekitar jam 2 pagi,” kata Kismanto.

Kunaeni, penjaga hotel melati Damar Indah mengatakan, pintu gerbang sudah ditutup dan digembok. Tamu hotel biasa memarkirkan kendaraannya di depan kamar.

“Saya tidur dan tahu-tahu dilapori ada kendaraan milik tamu yang hilang,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Weleri Kabupaten Kendal AKP Haryo Deco Dewo mengatakan, modus pencuri adalah dengan cara merusak pintu gerbang hotel. Kemudian pelaku membawa tiga sepeda motor yang saat itu terpakir di dalam hotel.

Ketiga motor yang hilang yakni Supra X H 3235 NU, Supra X H 6867 BM dan Vario G 4255 JL. Tiga sepeda motor tersebut milik Khumaidi, warga Subah Batang; Tri Ningsih, warga Gringsing Batang dan; Arifin, warga Ringinarum, Kendal. Saat ini, polisi masih memburu pelaku yang diduga kabur ke arah selatan. Sementara korban pencurian masih diperiksa kepolisian setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com