Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Garut Gagalkan Distribusi Raskin Buruk

Kompas.com - 08/07/2013, 16:58 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Sebanyak tiga truk pengangkut beras miskin (raskin) yang akan berangkat dari halaman gudang Bulog ke sejumlah desa di Garut, Jawa Barat, Senin (8/7/2013), terpaksa dibongkar kembali muatannya setelah Bupati Garut Agus Hamdani mendapati buliran raskin tersebut berwarna kuning, bau, dan berbubuk.

"Saya tidak main-main. Pokoknya harus diganti dengan beras yang baik. Kalau masih ada raskin jelek, saya segel gudang Bulog ini," kata Agus dengan nada kesal.

Agus Hamdani didampingi sejumlah pejabat saat menggelar inspeksi mendadak di gudang Bulog, di Jalan Cimanuk, Garut, mengungkapkan kekecewaannya kepada petugas Bulog tentang kualitas beras raskin yang buruk.

"Masak beras jelek dikonsumsi. Saya tidak mau rakyat saya makan beras seperti itu, bisa keracunan nanti," kata Agus.

Bupati pengganti Aceng Fikri tersebut meminta ke depan Bulog lebih selektif memeriksa kualitas raskin sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

"Saya ingin beras yang jelek diganti. Bulog harus berikan beras yang bagus kepada rakyat Garut. Ke depan, saya akan rutin sidak ke gudang Bulog," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com