Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka 4 Jam, Tol Bali Diserbu Ribuan Warga

Kompas.com - 06/07/2013, 20:22 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Jalan Di Atas Perairan (JDP) atau Tol Bali yang menghubungkan Denpasar-Bandara Ngurah Rai-Nusa Dua saat ini memasuki tahap pengecekan kelayakan oleh Kementrian PU, Kementrian Perhubungan, dan Kepolisian.

Sebelum diresmikan, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memberikan kesempatan bagi warga untuk menikmati keindahan JDP selama 4 jam mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WITA, Sabtu (6/7/2013).

Ribuan warga Bali yang penasaran terhadap Jalan Tol di atas laut ini berbondong-bondong menyerbu Pelabuhan Benoa sejak sore hingga menjelang malam untuk masuk ke dalam Tol. Namun, warga dilarang menggunakan kendaraan bermotor dan hanya diperbolehkan berjalan kaki atau bersepeda.

Sebagian warga memanfaatkan momen ini untuk mengabadikan foto di atas jalan tol. Sejumlah fotografer pun sengaja datang untuk mengabadikan keindahan matahari terbenam dari atas jalan tol.

Rencananya, setelah proses pengecekan kelayakan tol selesai, JDP akan diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com