Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aceng Fikri Masuk DCS DPD Jabar

Kompas.com - 06/07/2013, 15:22 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Jawa Barat yang baru dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Kepada Tribun Jabar, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, pihaknya segera menyerahkan daftar tersebut ke KPU Pusat.

"Ke-36 kandidat itu belum tentu lolos karena akan diserahkan dulu ke KPU pusat untuk diverifikasi, nanti kita serahkan berkasnya pada 8 Juli," kata Yayat di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (5/7/2013).

Sampai berita ini diturunkan, Kompas.com belum berhasil mendapatkan pernyataan dari Aceng. Saat didatangi di rumahnya di Kampung Jobong, Kelurahan Sukamentri RT 01 RW 014, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (6/7/2013), Aceng juga tidak bisa ditemui.

"Bapak masih di (lantai) atas, belum turun. Katanya sih sakit. Saya nunggu dari tadi jam sepuluh siang," kata Surya (29), tamu dari Bogor.

Selain Surya, tampak beberapa tamu tengah menunggu di saung yang berdiri di halaman rumah Aceng. Tampak juga dua mobil serta beberapa sepeda motor tamu terparkir di halaman rumah Aceng yang luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com