Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Diduga Bom Ditemukan di Rumah Gubernur Malut

Kompas.com - 06/07/2013, 08:23 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Sebuah benda mencurigakan, yang diduga merupakan bom,  ditemukan di kediaman Gubernur Maluku Utara di Kelurahan Kalumpang, Ternate Tengah, Jumat (5/7/2013) malam. Seperti diketahui, saat ini Provinsi Maluku Utara tengah memasuki masa Pemilihan Gubernur.

Benda berbentuk kotak yang menyerupai aki motor itu ditemukan oleh warga Kalumpang bernama Bambang. Kabar temuan itu menyebar dengan cepat dan dalam waktu tidak lama warga sekitar berduyun-duyun datang ke kediaman gubernur.

"Tadi sekitar jam 11 (pukul 23.00 WIT), Bambang yang mendapat (menemukan), dia terus lapor polisi," ungkap Erwin, seorang kerabat Bambang, kepada Kompas.com, Sabtu (6/7/2013) dini hari.

Menurut informasi, malam itu Bambang tengah bersantai bersama teman-temannya di sebuah pangkalan ojek yang terletak di samping rumah gubernur. Ketika itu Bambang melihat sebuah kotak yang dililit kabel serta sebuah kaleng yang dibungkus plastik besama kotak itu. Merasa curiga, Bambang pun melaporkan temuan itu ke polisi yang berjaga di rumah Gubernur.

Polisi pun mengamankan lokasi itu dengan membuat garis polisi. Selang beberapa saat, tim Gegana dari Polda Malut turun ke lokasi dan mengamankan benda yang dicurigai bom itu. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian tentang benda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com