Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 16 Tahun Jual Dua ABG ke Lelaki Hidung Belang

Kompas.com - 05/07/2013, 21:39 WIB

BANGKA, KOMPAS.com — Seorang ABG yang putus sekolah saat SMP, Ni (16), ditangkap aparat dari Polres Pangkal Pinang. Warga Kecamatan Tamansari, Pangkal Pinang, ini diduga terkait dengan kasus penjualan anak di bawah umur kepada laki-laki hidung belang.

Kepala Polres Pangkal Pinang AKBP Bariza Sulfi mengaku, Ni ditangkap dengan tuduhan sebagai pelaku penjualan anak di bawah umur. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan keluarga korban, Dn, warga Jalan Depati Hamzah, Pangkal Pinang, Februari lalu.

"Tersangkanya kita tangkap, Senin (1/7/2013). Saat ini masih kita lakukan penyidikan," kata Bariza Sulfi, Jumat (5/7/2013).

Ni diketahui menjual Dn (15) dan Mt (16) kepada laki-laki hidung belang. Dia dihubungi oleh laki-laki tersebut yang menyebutkan membutuhkan ABG sebagai teman kencan. Sebagai upahnya, Ni dibayar Rp 100.000. Adapun ABG yang dikencaninya akan dibayar Rp 700.000.

Ditemui di Polres Pangkal Pinang, Ni mengaku melakukan perbuatan tersebut karena butuh uang. "Orang itu mengakunya bos sawit. Katanya butuh cewek buat kencan. Jadi saya bawa Dn dan Mt. Saya dibayar Rp 100.000 satu kepalanya. Kalau mereka (Dn dan Mt) dibayar Rp 700.000," kata Ni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com