Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2013, Mizan Amanah Target Santuni 25.000 Anak Yatim

Kompas.com - 04/07/2013, 23:49 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Yayasan Mizan Amanah memiliki target menyantuni 25.000 anak yatim di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2013 ini.

Target ini, kata Direktur Mizan Amanah, Andrianto, adalah bagian dari komitmen yayasan yang sudah berusia 18 tahun ini untuk membantu kaum tak berpunya.

"Kami menargetkan 25 ribu anak yatim bisa disantuni, baik yang telah dibina di asrama maupun luar asrama," kata Andrianto di Asrama Yatim Mizan Amanah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2013).

Selain memberi santunan, Andrianto melanjutkan, Mizan Amanah memiliki empat program besar gerakan aksi yang akan dikembangkan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

"Yang pertama adalah program generasi hebat, yaitu program peduli pendidikan untuk anak yatim dan dhuafa yang berprestasi," papar Andrianto.

Program kedua adalah program generasi berdaya yang difokuskan untuk pemberdayaan masyarakat tak mampu.

"Termasuk dalam program ini adalah program Pahlawan Yatim, Ibunda Yatim, Dhuafa Bangkit, dan Komunitas Kampung Barokah," tambah dia.

Ketiga adalah program Generasi Sehat yang fokus untuk meningkatkan layanan kesehatan serta program generasi peradaban yang fokus dalam pengembangan sumber daya manusia.

"Keempat program besar itu diharapkan bisa membantu anak-anak yatim dan dhuafa mewujudkan impian masa depan mereka," ujar Andrianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com