Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Sinjai, Satu Warga Tertimpa Pohon

Kompas.com - 04/07/2013, 12:39 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com — Bencana tanah longsor yang melanda Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, sejak kemarin pagi masih mengakibatkan akses jalan poros Kabupaten Sinjai-Kabupaten Gowa terputus.

Tak hanya itu, seorang warga, Talla, warga Dusun Ambi, Desa Bontolempangang, Kecamatan Sinjai Barat, kritis akibat tertimpa pohon yang tumbang, Kamis (4/7/2013). Talla kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Talla tertimpa pohon saat hendak berusaha menghindari material longsor. Saat itu, lelaki berusia 48 tahun itu sedang berjalan menuju ke kebun. Akibatnya, Talla mengalami luka serius di bagian kepala, lengan, serta kaki.

"Warga kami sudah mendapatkan perawatan medis," kata Yuhadi Camat, Kepala Kecamatan setempat.

Sementara, hingga saat ini material longsor yang menutupi puluhan titik bahu jalan sudah dibersihkan oleh tim penanggulangan bencana alam sejak sore kemarin. "Sementara ini tim masih bekerja mudah-mudahan sebentar lagi akses jalan sudah bisa dilalui," kata Irwan Suaib, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kabupaten Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com