Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masjid Ambruk, Enam Anak Dipastikan Tewas

Kompas.com - 02/07/2013, 23:18 WIB

BIREUEN, KOMPAS.com — Enam anak dikabarkan tewas dan 14 lainnya terjebak di dalam sebuah masjid yang ambruk dalam guncangan gempa susulan yang melanda sejumlah kabupaten/kota Provinsi Aceh sekira pukul 20.55 WIB, Selasa (2/7/2013).

Sebelumnya diberitakan, gempa susulan ini merobohkan sebuah masjid di Kabupaten Bener Meriah. Berdasarkan kabar yang dilansir Kantor Berita AFP malam ini, anak-anak yang tewas dan terjebak di bawah reruntuhan masjid sedang mengaji saat gempa susulan datang.

"Enam anak ditemukan tewas di bawah reruntuhan masjid," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Tengah, Subhan Sahara. “Tim kami sedang berupaya menyelamatkan 14 anak lain yang saat ini masih tertimbun," sambungnya.

"Kami sangat berharap dapat menyelamatkan mereka meski harapan hidupnya tipis," kata Subhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, gempa susulan juga dirasakan warga Kabupaten Bireuen, Aceh Utara, dan Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Warga Bener Meriah, yang tengah melakukan penyelamatan barang karena gempa siang tadi, kembali berhamburan menyelamatkan diri ke tempat lebih aman.

Pengakuan Mirza, warga Takengon, gempa susulan terasa hampir sama kuat dengan siang tadi. Hanya, tenggang waktunya lebih singkat. "Kalau siang tadi, kuat dan berayun-ayun lama. Barusan, sekali goyang, tapi terasa kuat," sebut Mirza via telepon selulernya, malam ini.

 Klik foto-foto ukuran besar tentang Gempa Aceh di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Sumber
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com