Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Aceh, Jaringan Telepon, Internet, dan Listrik Terganggu

Kompas.com - 02/07/2013, 21:39 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com — Hingga pukul 21.00 WIB, Selasa (2/7/2013), masih terjadi pemadam listrik, gangguan komunikasi telepon seluler, dan internet, menyusul guncangan gempa di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Gempa tersebut tercatat berkekuatan 6,2 skala Richter.

Padamnya listrik dan sarana komunikasi menambah keresahan warga korban gempa. Berdasarkan pengakuan Adi, seorang pelajar SMK 1 Bireuen, dia bersama tiga kawan kosnya yang berasal dari Bener Meriah kehilangan sinyal telepon dengan orangtua dan kerabat mereka di Takengon.

"Setelah gempa pertama masih ada sinyal untuk mengontak keluarga. Setengah jam setelah itu tak ada, sampai sekarang," ungkapnya.

Hal senada disebutkan Sukadi, warga Desa Geulanggang Baroe, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Salah seorang putranya, Ivan, setiap harinya pergi pulang dari Bireuen menuju Bener Meriah karena bertugas di Kantor Setdakab Bener Meriah.

"Biasanya menjelang maghrib dia sudah kembali ke Bireuen, tapi sudah pukul 09.00 (malam) dia belum tiba," tuturnya pelan.

Klik foto-foto gempa Aceh ukuran besar di sini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com