Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Polman Resmi Mendaftar di KPUD

Kompas.com - 01/07/2013, 12:31 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali mandar Sulawesi Barat mendaftar serentak secara resmi di kantor KPUD Polewali Mandar, Senin (1/7/2013) hari ini.

Pasangan yang maju melalaui jalur independen Hikman Katohidar-Abdullah Madjid mendaftar lebih awal sekitar pukul 8.30 Wita. Disusul pasangan kedua Muh Asri Anas-Chuduriyah Sahabuddin yang diusung tiga partai pendukung. Terakhir pasangan independen Naharuddin-Abdi Manaf juga menyatakan secara resmi untuk berkompetisi di Pilkada Polewali Mandar (Polman) 8 Oktober mendatang.

Pasangan Hikman Katohidar-Abdullah Madjid mendaftar dengan diantar ratusan massa pendukungnya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Hikman-Abdullah mendaftar diiringi dengan musik tradisonal rebana dan reog kuda lumping. Mereka berjalan kaki dari lapangan Pancasila menuju kantor KPU. Kesenian pengiring pasangan ini cukup menarik perhatian warga di sepanjang jalan.

Pasangan kedua yang mendaftar hari ini yakni Muhammad Asri Anas-Chuduriyah Sahabuddin tiba di kantor KPU Polman sekitar pukul 10.00. Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman yang memiliki tagline "Polman baru" ini juga mendaftar dengan berjalan kaki dari lapangan Pancasila menuju KPU Polman.

Asri Anas yang juga anggota DPD RI ini mendaftar juga diiringi musik rebana dan seruling bambu. Asri dijadwalkan langsung mendeklarasikan pencalonan dirinya sore nanti di lapangan Pancasila bersama ribuan massa pendukungnya.

Pasangan terakhir yang mendaftar sekitar pukul 12.00 Wita adalah Naharuddin-Abdi Manaf. Sebelum mendaftar secara resmi, Naharuddin-Abdi Manaf sebelumnya menggelar salat duha di masjid Imam Lapeo -- tokoh penyebar Islam pertama di Sulawesi Barat.

Pasangan juga menggelar zikir dan doa bersama yang dipimpin langsung imam Masjid Lapeo KH Syarifuddin Muhsin Thahir. Seusai menggelar serangkaian ritual tersebut, pasangan dari independen ini kemudian langsung mendaftar di KPU Polman.

Komisioner KPU Polman Mahmud Rawi menyebutkan, KPU telah menyiapkan segala sarana dan prasarana untuk mendukung suksesnya pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polman yang dibuka KPU sejak 29 Juni 2013 lalu.

Tiga pasangan calon lainnya yang juga disebut-sebut bakal meramaikan Pilkada Polman 8 Oktober mendatang, yakni Andi Ibrahim Masdar-Natsir Rahmat, Mujirin S Yamin-Hasan Bado, dan Nadjamuddin Ibrahim-Irfan Kamil. Mereka dijadwalkan akan mendaftar di KPU Polman beberapa hari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com