Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Jibom Sterilkan Perayaan Hari Bhayangkara di Makassar

Kompas.com - 01/07/2013, 11:43 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
— Pasukan penjinak bom (jibom) diterjunkan untuk mensterilkan lokasi peringatan Hari Bhayangkara ke-67, di Sekolah Perpolisian Nasional (SPN) Batua, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/7/2013).

Pasukan jibom terbagi menjadi beberapa tim. Mereka antara lain bertugas memeriksa tamu undangan dan kendaraan yang masuk ke lingkungan SPN Batua.

Peringatan Hari Bhayangkara dilakukan di Lapangan Hitam SPN Batua ditandai dengan upacara yang dipimpin Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Burhanuddin Andi. Upacara ini juga dihadiri oleh pejabat Kodam VII Wirabuana, Lantamal VI Makassar, Koopsau II Makassar, Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar.

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan, kesuksesan dan pencapaian Polri dalam melaksanakan tugas, tidak terlepas dari bantuan, dukungan, serta kerja sama dengan masyarakat dan seluruh stakeholders.

"Inti dari semua kegiatan ini, polisi selalu mendekatkan diri dengan masyarakat agar kepercayaan pada Polri selalu ada, karena Polri adalah pelindung, pengayom, pengaman masyarakat," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com