Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNN Gerebek Pabrik Sabu di Cimahi

Kompas.com - 01/07/2013, 06:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


CIMAHI, KOMPAS.com - Sebuah rumah di area perumahan Setra Duta Blok K 5 No. 16 A, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi, Jawa Barat, di gerebeg tim Badan Narkotika Nasional (BNN), Minggu, (30/6/2013).

Penggerebegan dilakukan terkait sebuah rumah yang dijadikan sebagai pabrik pembuat sabu. "Tadi kami mulai penggrebegan sekitar pukul sebelas siang," kata Kepala Bagian (Kabag) Sumirat Dwiyanto kepada wartawan di lokasi penggerebegan, Senin, (1/6/2013), dini hari.

Tidak banyak orang yang mengetahui penggerebegan tersebut. Dikatakan Sumirat, dari hasil penggerebegan itu didapati barang bukti, diantaranya 5,4 gram sabu siap edar, bahan-bahan kimia mentah pembuat sabu, alat alat seperti mesin pembuat, buku panduan pembuat sabu dan berbagai alat elektronik, seperti handphone.

"Barang bukti sudah kami sita. Sudah kita amankan untuk proses penyidikan," kata Sumirat.

Selain itu, polisi juga mengamankan 4 orang, yakni S dan istrinya, kemudian dua orang yang pada saat itu sedang bertamu. Pelaku sudah dilakukan tes urin, hasilnya pelaku terbukti positif memakai sabu.

"Ya, dia (pelaku, red) positif, untuk tiga lainnya sedang kami sedang kami periksa," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com dilokasi kejadian, tim BNN masih terlihat melakukan penggeledahan dan penyelidikan lebih lanjut. "Banyak sekali yang harus kita kaji, ini memang perlu waktu yang cukup," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com