Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camat di Wajo Menolak BLSM

Kompas.com - 28/06/2013, 20:27 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Camat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menolak penyaluran dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). Selain karena salah sasaran, penyaluran ini juga khawatir dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada September mendatang.

Akibat penolakan tersebut, penyaluran dana kompensasi atas kenaikan harga BBM ini terpaksa harus.

"Kami bukannya menolak, tapi untuk sementara ini kami tunda dulu penyeluran sampai selesai Pilkada, karena nanti banyak yang memanfaatkan, dan juga kami harus verifikasi lagi karena banyak yang tidak tepat sasaran," ungkap Andi Sudarmin, Camat Pitumpanua, Jumat, (28/06/2013).

Sementara pihak PT Pos yang dikonfirmasi terkait penolakan ini menyatakan, semestinya camat setempat mendukung penyaluran dana BLSM.

"Kami meminta kepada para camat dan bawahannya agar segera membantu kami menyediakan tempat pembagian kartu, dan untuk penyalurannya nanti pihak PT Pos yang memberikan langsung kepada seluruh penerima BLSM," pinta Jumadi, Kepala PT POS Cabang Sengkang, Kabupaten Wajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com