Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Korban Penembakan Papua Disambut Tangis Keluarga

Kompas.com - 28/06/2013, 13:47 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Jenazah Hartono Hasanuddin (26), korban sipil dalam penyergapan kelompok bersenjata di Pegunungan Ilu, Wamena, Papua, tiba di kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (27/6/2013) malam.

Jenazah Hartono tiba di rumah orangtuanya di Dusun Tompo Lappa, Desa Taccipong, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Kamis (27/6/2013) malam. Jasad Hartono disambut tangis histeris keluarga. Bahkan orangtuanya pun pingsan saat menyaksikan putra keempat mereka itu terbujur kaku.

Hartono merantau ke Wamena, Papua, dan bekerja sebagai sopir gelondongan. Pada Rabu (26/6/2013), kendaraan yang dikemudikannya disergap kelompok bersenjata di Pegunungan Ilu. Hartono dan anggota TNI yang mengawalnya tewas dalam insiden itu, sementara seorang anggota TNI lainnya selamat.

Kedua orangtua Hartono merasa sangat terpukul karena putra mereka meninggal secara tragis. "Kami awalnya tidak percaya walaupun kami mendengar lewat berita. Nanti setelah jasad anak kami tiba baru kami percaya," kata Hasanuddin, ayah Hartono, sebelum jenazah putranya tiba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com