Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah yang Digorok Teman Bermainnya Itu Belum Sadar

Kompas.com - 28/06/2013, 09:46 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hikmal Fadilah (10), bocah yang digorok temannya sendiri, hingga kini masih dirawat di RS Hermina, Arcamanik, Jalan AH Nasution, Bandung, Jawa Barat.

Menurut keluarga, Hikmal masih belum sadarkan diri setelah menjalani operasi. "Kami pihak keluarga belum menjenguk karena belum diizinkan dokter, sekarang ini masih terbaring dan dirawat di rumah sakit," kata Siti Sukarsih (30), kakak sepupu korban, Jumat (28/6/2013) pagi.

Kata Siti, menirukan perkataan dokter yang merawat Hikmal, bocah itu mengalami luka serius di leher, kepala, dan tangan.

Siti mengatakan, tindakan operasi yang dijalani Hikmal kemungkinan akan memakan biaya yang sangat besar. Karena itu, selain harus memikirkan kondisi Hikmal, keluarga juga mulai kebingungan soal biaya medis bocah itu.

"Aduh, kita dapat uang dari mana untuk membayar rumah sakit itu? Informasi yang kami terima, katanya baru biaya operasi saja udah mencapai belasan juta," keluhnya.

Seperti diberitakan, Hikmal digorok R (12) di Pekuburan Cina di Kelurahan Karang Pawulang, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Kamis (27/6/2013). Menurut kepolisian yang mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, R marah karena Hikmal tidak mau diajak bermain sepak bola. 

"Ya, dugaan sementara karena korban menolak diajak main bola, tapi kita masih sedang menyelidik penyebabnya utamanya seperti apa. Kita sedang memintai keterangan dari para saksi," kata Kanitreskrim Polsek Antapani AKP Adang M Nusa saat ditemui di ruang kerjanya di Jalan AH Nasution.

Polisi juga saat ini sedang memburu pelaku yang keberadaannya belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com