Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Persib dan Persija Bertemu Menpora

Kompas.com - 25/06/2013, 15:30 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) telah mengagendakan pertemuan bersama Persib Bandung dan Persija Jakarta untuk membahas insiden penyerangan yang terjadi Sabtu (22/6/2013) lalu.

Diakui Menpora, pertemuan tersebut seharusnya dilakukan hari ini, Selasa (25/6/2013). Namun, karena skuad Persib tengah melakoni laga tandang ke Pekanbaru, Riau, pertemuan yang diselenggarakan di kantor Menpora tersebut terpaksa ditunda.

"Seharusnya, hari ini ketemu, tapi karena Persib sedang bermain di Pekanbaru, besok pertemuannya," kata Roy Suryo di sela kunjungan ke Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora juga berencana mempertemukan pentolan dari dua suporter yang kerap bertikai, yaitu Jakmania dan Viking. "Saya akan mempertemukan juga antara kedua suporternya, minimal pengurusnya," paparnya.

Roy Suryo menambahkan, pertemuan tersebut lebih lanjut juga akan membahas tentang solusi pembinaan suporter yang seharusnya dilakukan oleh klub sepak bola. "Klub berperan besar juga. Tapi, saya juga tidak setuju kalau ada suporter yang buat ulah, tapi malah klubnya yang mendapat sanksi. Untuk itu, saya akan bertemu dengan manajer Persib dan Persija untuk mencari titik yang sama," ujar Menpora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com