Jumat, 19 September 2014

News / Regional

Farhat Abbas: Kami Calon Bupati dan Wakil Bupati Ganteng

Senin, 24 Juni 2013 | 15:24 WIB
KOMPAS.com/SUPARMAN SULTAN Baliho pasangan Farhat Abbas dan Sabaruddin Labamba diposko utama mereka yang terletak di alan Merdeka Kolaka, Sulawesi Tenggara.

KOLAKA, KOMPAS.com — Ditemui di salah satu hotel yang ada di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Farhat Abbas mengaku bahwa dia dan pasangan calon wakil bupati Sabaruddin Labamba adalah pasangan calon yang ganteng. Dengan ketampanan inilah Farhat yakin bisa merebut hati para pemilihnya nanti.

Dia pun menyatakan, merupakan suatu kebanggan kelak apabila Kolaka pernah memiliki pemimpin yang ganteng.

“Itu kita tidak bisa mungkiri kalau memang saya dengan Pak Sabar ini adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ganteng. Masyarakat Kolaka pun meyakini hal itu, bisa tanya langsung kepada masyarakat. Yang pastinya masyarakat Kolaka itu senang dipimpin oleh pemimpin yang bersih, apalagi ganteng kayak kami ini,” ucapnya sambil melirik ke Sabaruddin Labamba, Senin (24/6/2013).

Kicauan pengacara asal Bandung ini disambut dengan senyuman oleh Sabaruddin Labamba, yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Keduanya mengaku optimistis akan memenangkan pertarungan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Kolaka pada tanggal 28 Oktober 2013 untuk periode 2014-2019 nanti.

“Kita optimistis lah untuk menang karena memang respons warga kepada kami itu besar. Apalagi kami usung konsep yang bertema Kolaka Baru yang bebas dari korupsi. Kolaka baru itu dalam pengertian segala sistem akan kita benahi dan membawa perubahan. Yang paling utama itu memberantas korupsi,” katanya.

Di tempat yang sama, Sabaruddin Labamba mengatakan kalau mereka sangat serasi untuk berpasangan. Sebab, Farhat Abbas seorang pengacara yang mengerti hukum dan secara otomatis tidak akan salah dalam mengambil kebijakan kelak.

Basic saya memang ada juga dari akademisi, Farhat dari pengacara. Kami cocok untuk saling menopang untuk membawa perubahan pada Kolaka,” katanya.

Mereka berdua mengatakan konsep yang akan diterapkan akan membawa Kolaka lebih dikenal lagi dari segi prestasi, seperti akan menjadikan Kolaka pusat pendidikan di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, juga pengembangan pariwisata dan makanan khas Kolaka serta berbagai program lainnya. Namun, saat ini pasangan ini masih belum mau menyinggung masalah partai pendukung serta sumber pendanaan nantinya.

Keduanya mengatakan kejelasan untuk maju sudah pasti, demikian pula dengan dana yang ada sudah siap. 


Penulis: Kontributor Kolaka, Suparman Sultan
Editor : Glori K. Wadrianto