Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda "Delay" Lima Jam di Makassar

Kompas.com - 24/06/2013, 06:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengecewakan puluhan penumpangnya, Senin (24/6/2013) pagi. Pesawat dengan nomor penerbangan 611 dari Bandara Hasanuddin, Makassar, tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, itu tertunda cukup lama untuk berangkat, sekitar lima jam.

Para penumpang yang rata-rata sudah bersiap-siap sejak pukul 03.00 Wita dijadwalkan masuk pesawat (boarding) pada pukul 05.40 Wita. Namun, diumumkan bahwa pesawat mengalami penundaan dan dijadwalkan ulang akan lepas landas pada pukul 10.30 Wita. Sejumlah penumpang bingung bagaimana bisa Garuda, yang biasanya on-time, bisa terlambat begitu lama.

"Saya sudah siap sejak pukul 03.00 dini hari tadi," kata seorang penumpang. "Kalau terbang pukul 10.30 Wita, itu artinya perjalanan ini butuh waktu sekitar 7,5 jam," keluh salah satu penumpang yang menolak disebutkan namanya. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Garuda.

Petugas di executive lounge Garuda mendapat informasi bahwa pesawat mengalami masalah teknis. "Teknisinya diterbangkan dari Jakarta ke Makassar pukul 06.04 (WIB)," kata petugas itu. Peristiwa serupa, pada pekan lalu terjadi di penerbangan Jakarta-Denpasar, ketika penerbangan Garuda yang dijadwalkan berangkat pada Jumat malam tertunda sampai Sabtu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com