Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bandung Pilih Wali Kota Baru

Kompas.com - 23/06/2013, 07:50 WIB
Farid Assifa

Penulis

Sumber Antara
KOMPAS.com/Rio Kuswandi Puluhan masa pengunjuk rasa melakukan aksi didepan Gedung DPRD Bandung, Jalan Aceh, Bandung, Kamis, (6/6/2013), menuntut proses berjalannya Pilwalkot Bandung 2013 berjalan aman, tertib dan lancar. Selain itu, kepada calon terpilih dituntut untuk segera mengatasi berbagai macam persoalan di Kota Bandung.
BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 1,65 juta warga Kota Bandung yang telah memiliki hak pilih, Minggu (22/6/2013) memilih wali kota baru untuk periode 2013-2018. Pemilihan serentak digelar di 4.118 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 30 kecamatan di Kota Kembang.

Pilkada diikuti oleh delapan pasangan calon yakni pasangan Edi Siswadi - Erwan Setiawan, Wahyudin Karnadinata - Toni Aprilani, Wawan Dewanta - HM Sayogo, Ridwan Kamil - Oded M Danial, Ayi Vivananda - Nani Suryani, MQ Iswara - Asep Deddy Ruyadi, Budi Setiawan - Rizal Firdaus, Bambang Setiadi - Alex Tahsin.
   
Wali Kota Bandung H Dada Rosada tidak mencalonkan lagi karena telah dua kali menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Kembang itu.
   
Dada pada Minggu ini melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di Kota Bandung seperti di TPS 1 Balonggede dekat rumah dinas Wali Kota Bandung. Kemudian di Tamansari, Gedebage serta ke sejumlah TPS lainnya di Kota Bandung serta lainnya.
   
Sementara itu, Polrestabes Bandung mengerahkan 4.000-an personel Polri ditambah TNI dan potensi masyarakat Linmas yang sejak Sabtu telah berada di TPS.

"Pengamanan telah dilakukan, semua personel telah berada di TPS sejak Sabtu kemarin. Polrestabes Bandung siap mengawal dan mengamankan Pilkada Kota Bandung," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com