Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benny Dolo: Kenapa Persib Tak Minta Kendaraan Taktis?

Kompas.com - 22/06/2013, 20:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Pelatih Persija Jakarta, Benny Dollo mengaku kecewa dengan dibatalkannya pertandingan Persija melawan Persib Bandung, Sabtu (22/6/2013). Benny Dollo juga mempertanyakan, mengapa rombongan Persib tidak meminta kepada panpel untuk menyediakan kendaraan taktis (rantis) yang mengawal kedatangan mereka ke stadion.

“Ditanya kecewa pasti kecewa. Kalau Persib tahu persis kondisi sepak bola Indonesia, antara Viking dan the Jakmania seperti ini, kenapa dalam technical meeting tak meminta kendaraan baracuda,” katanya ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

Menurut mantan pelatih tim nasional Indonesia, perseteruan suporter antara the Jakmania dan Viking seharusnya membuat Persib Bandung belajar dari pengalaman. “Sewaktu pengalaman Persija berangkat ke Bandung, kami mendapatkan tekanan dari suporter. Tetapi kami naik kendaraan taktis mulai dari pintu tol ke stadion. Itu yang saya pertanyakan,” ujar Benny.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, suasana Kota Bandung dikabarkan memanas. Massa pendukung Persib melakukan aksi balasan dengan sweeping terhadap kendaraan pribadi berplat B yang ada di Kota itu.

Sejumlah kendaraan di kawasan Pasteur, Riau, Braga dan daerah-daerah lain di Bandung dikabarkan rusak akibat penyerangan yang dilakukan bobotoh Persib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com