Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Bobotoh AKhirnya Bubar

Kompas.com - 22/06/2013, 20:37 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Suporter Persib Bandung melihat keadaan dalam bus Tim Persib Bandung di Rest Area KM 19 Tol Cikampek, Jawa Barat, Minggu (22/6/2013). Rombongan Tim Persib yang sedianya akan bertanding melawan tuan rumah Persija Jakarta diserang oleh oknum suporter Persija ketika keluar dari hotel di kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan bobotoh yang sempat memblokade dan menutup jalan pasteur akhirnya membubarkan diri setelah mereka tahu bahwa bus yang ditumpangi para pemain Persib tidak jadi pulang ke Bandung, Sabtu, (22/6/2013), malam ini.

Mereka diarahkan pulang oleh sejumlah pimpinan bobotoh dan sejumlah polisi. "Mari kita pulang, para pemain Persib tidak jadi pulang malam ini," kata salah satu pimpinan bobotoh, berteriak, Sabtu (22/6/2013).

Mereka pun diarahkan polisi untuk segera pulang karena dianggap menganggu ketertiban dan kenyamanan lalu lintas.

"Ayo, pulang, pulang, pulang, pulang," kata polisi. Mereka yang sebagian besar menggunakan sepeda motor langsung tancap gas. Mereka langsung pergi dengan menggeber - geberkan gas motornya. Mereka pulang sambil berkonvoi.

Pantauan Kompas.com di beberapa ruas jalan di Bandung, terdengar suara bising kendaraan. Kini, arus lalu lintas di Jalan Pasteur hampir sudah bisa dilintasi pengendara, meski agak sedikit merayap. Polisi masih terlihat berjaga - jaga diseputaran jalan Pasteur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com