Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Bakar Ban, Jalan Siantar-Asahan Tutup Total

Kompas.com - 20/06/2013, 19:16 WIB
Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Mahasiswa Pematangsiantar membakar ban di depan kampus FKIP Universitas HKBP Nomensen di Jalan Asahan, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (20/6/2013) sore.

Asap hitam mengepul dari empat ban besar yang sengaja dibakar para mahasiswa persis di tengah jalan raya yang menghubungkan Kota Pematangsiantar-Kabupaten Asahan. Praktis, akses jalan ditutup total.

Puluhan aparat Kepilisian Resor Pematangsiantar terus bersiaga, beberapa menutup arus lalu lintas dan mengalihkan jalan yang menuju Kabupaten Asahan melalui Jalan Pendeta Justin Sihombing.

Aksi mahasiswa ini juga menjadi tontonan warga dan beberapa mahasiswa FKIP HKBP Nomensen yang pulang kuliah.

Dalam aksi yang sudah melewati batas waktu itu, mahasiswa melakukan aksi orasi dan bernyanyi. Sementara pintu gerbang FKIP HKBP Nomensen tampak ditutup oleh aparat pengamanan kampus.

Hingga pukul 18.45 WIB, aksi mahasiswa masih berlangsung. Dalam orasinya, mahasiswa menuntut pemerintahan SBY-Boediono untuk membatalkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com